Trending

Bawaslu Jalin Kerjasama dengan Diskominfo Sinjai

MC-SINJAI, Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang tugas dan fungsi Pengelola Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Bawaslu Sinjai, dilaksanakan rapat tentang peliputan,  dokumentasi dan pengelola media Informasi di Ruang Rapat Kantor Bawaslu Sinjai,  Jumat (13/12/19) siang. 

Dalam kesempatan tersebut Bawaslu Sinjai mengundang Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai untuk bertukar informasi terkait pengelolaan informasi agar bisa diketahui masyarakat. 

Pelaksana Tugas Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai Irwan Suaib menyampaikan bahwa selaku leading sektor dalam penyebaran informasi pemerintahan, pihaknya siap bekerjasama dengan Bawaslu Sinjai agar informasi yang ada di Bawaslu dapat tersampaikan ke masyarakat. 

"Kami dari Diskominfo memberikan berbagai informasi dan trik bagaimana informasi yang ada di Bawaslu bisa efektif sampai di masyarakat, " kata Irwan yang didampingi oleh Kabid IKP Diskominfosan Sinjai Baharuddin. 

Kedepan pihaknya bersama Bawaslu Sinjai sepakat untuk meningkatkan kerjasama ini sehingga informasi yang ada bisa juga disampaikan melalui  media Radio Suara Beraatu,  Sinjai TV, website resmi Sinjai maupun melalui KIM yang ada di desa. 

Sementara itu Ketua Bawaslu Sinjai Muhammad Rusmin mengatakan bahwa sebagai langkah awal kerjasama ini,  pihaknya akan mengikutsertakan pengelola informasi yang ada untuk mengikuti pelatihan jurnalistik sehingga SDM yang dimiliki semakin meningkat. 

"Kedepan kita lebih banyak komunikasi dengan Diskominfo Sinjai karena Bawaslu juga butuh waktu belajar dalam mengelola informasi, baik itu publikasi maupun dokumentasi," ujarnya. 

Kerjasama ini menurutnya sangat penting karena Bawaslu memiliki tugas bukan hanya sekedar pengawasan dalam tahapan pemilu tetapi termasuk juga  memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

"Semoga kerjasama ini terjalin dengan erat sehingga apa yang menjadi tanggung jawab kami untuk bersosialisasi ke masyarakat terkait produk hukum Bawaslu maupun hal-hal terkait tugas dan tanggung jawab Bawaslu bisa berjalan lancar," tutupnya. (AaNd/YM)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates