Trending

Bupati Sinjai Hadiri Puncak HUT DWP Ke 20 Tahun

MC-SINJAI, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menghadiri acara Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 20 Tingkat Kabupaten Sinjai, Senin (9/12/19), di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Dalam sambutannya Bupati menurutkan bahwa DWP sebagai organisasi yang besar  telah memberikan kontribusi yang positif serta sumbangsih pemikiran bagi pemerintah, salah satunya dengan melakukan pemberdayaan perempuan untuk memberi pengetahuan dan wawasan kepada anggotanya agar bisa melihat dan mengetahui tantangan di era milenial ini.

"Organisasi Dharma Wanita Persatuan juga dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan, memajukan perempuan khususnya para istri ASN yang memerlukan pendampingan motivasi serta solusi terhadap permasalahan yang dihadapi anggotanya," katanya. 

Di sisi lain kata Bupati, sebagai istri yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan harus terus memberi dukungan dan semangat kerja kepada suami untuk menunjang dalam berkarir dengan baik, serta bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Sukses suami tidak lepas dari peran serta istri yang memberikan pemikiran positif serta dukungan moril kepada suami dalam bekerja, begitupun sebaliknya suami harus menjadi pionir, suri teladan dan menjadi kepala rumah tangga yang baik," kata Bupati selaku Dewan Penasehat DWP Sinjai. 

Sementara itu,  Ketua DWP Sinjai Hj. Kamriah Akbar menyampaikan bahwa organisasi ini memiliki peran dalam mewujudkan cita-cita dan harapan dengan mengoptimalisasikan pencapaian program kerja dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas anggota dan pengurus DWP dalam segala bidang serta pembinaan keluarga di lingkungan DWP dan masyarakat. 

"Selama satu ahun ini DWP Sinjai memperlihatkan grafik peningkatan, berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pengurus DWP Kabupaten Sinjai untuk terus mengasah potensi anggota-anggota antara lain melakukan pelatihan-pelatihan dalam upaya menjadikan anggotanya perempuan yang berkualitas dan profesional dalam  msnghadapi Persaingan di era milenial," katanya. 

Hadir dalam kegiatan ini Kstua DPRD Sinjai Jamaluddin,  Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar,  Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian Setdakab Sinjai, Para Camat se-Kabupaten Sinjai, para pengurus dan anggota DWP unit Perangkat Daerah, DWP Unit Kecamatan dan DWP Unit Desa/Kelurahan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates