Trending

Pemdes Bonto Sinala Adakan Pelatihan Tanggap Bencana

MC-SINJAI, Pemerintah Desa Bonto Sinala Kecamatan Sinjai Borong menggelar Pelatihan Kesiapsiagaan Tanggap Bencana dengan menghadirkan Narasumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, di Aula Kantor Desa Bontosinala, Kamis (19/12/19).

Mereka diberikan pembekalan Mitigasi Bencana dan pengetahuan dini serta gambaran umum Kebencanaan dengan harapan tanggap dan siaga ketika menghadapi bencana.

Kepala Desa Bonto Sinala, Mappanyuki mengatakan, Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari program kerja Pemerintah desa dimana di wilayah ini  rentan dengan bencana utamanya tanah Longsor, Puting Beliung, Gempa, Kebakaran dan lain-lain.

"Tentu sangat berguna bagi masyarakat kami sehingga masyarakat kami setidaknya setelah mengikuti kegiatan tersebut sudah ada pembekalan dan pengetahuan ketika menghadapi Bencana baik pra, saat terjadi, maupun Pasca Bencana," katanya. 

Sementara itu Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Sinjai, Syamsul Ahmad sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Desa Bontosinala tersebut.

Dalam pemaparannya dikatakan bahwa upaya pencegahan dalam hal Kesiapsiagaan telharus dimulai sejak dini, sebagai cara untuk mengurangi resiko atau dampak yang ditimbulkan bila sewaktu-waktu ada bencana.

 "Kami bekali masyarakat dengan pengetahuan sebagai pemahaman sehingga jelas ketika dalam keadaan darurat setidaknya sudah mampu melakukan apa dan berbuat apa," ungkapnya. 

Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang yang terdiri dari  masyarakat, tokoh pemuda, dan Perangkat Desa Bontosinala. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates