Trending

Hadiri Wisuda Tahfizh, Ini Kata Bupati

MC-SINJAI, Sebanyak 49 Santriawan/Santriwati di wisuda pada Acara Wisuda Tahfizh Alquran juz 30, yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Al Furqan Bongki Kecamatan Sinjai Utara di Gedung Pertemuan Sinjai, Ahad (8/12/19).

Kegiatan Wisuda Tahfizh Alquran  juz 30  tahun 2019 ini adalah angkatan pertama tahun 2019 dari total binaan santri sebanyak 550 orang. 

Ketua Yayasan Pendidikan Al Furqan Ummi Rabiah kegiatan ini diselenggarakan bertujuan dalam upaya mempersiapkan generasi Islami,  Berahlak Qur'ani,  Cinta Al Qur'an dan Cinta sesama. 

Sementara itu Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya mengajak seluruh umat muslim menjadikan kegiatan Wisuda Alquran jus 30 ini sebagai momentum untuk semakin memahami dan mengamalkan kandungan isi Al quran.

" Saya selaku Kepala Daerah merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan wisuda ini karena sejalan dengan program pemerintah yakni mencetak penghafal Al Qur'an," ujarnya. 

Selain mengajarkan ilmu agama,  Bupati berpesan kepada pengurus dan pembina yayayasan agar juga mengajarkan kepada santri bagaimana menumbuhkan rasa cinta kepada negara dan nasionalisme sehingga mereka terbebas dari paham-paham radikal. 

Kegiatan yang dirangkaikan silaturahim akbar ini dihadiri oleh para Forkopimda,  Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. H. Abd. Hafid M. Talla, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum A. Zainal Arifin Nur,  Kabag Humas Setdakab Sinjai Tamzil Binawan dan para orang tua wisudawan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates