Trending

Bupati Sinjai Lantik Pengurus Karang Taruna Sinjai


MC-SINJAI, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai periode 2019-2024 di Kawasan Pantau Hubat Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur,  Sabtu (21/12/19) siang. 

Pelantikan ini disaksikan oleh Ketua Karang Taruna Propinsi Sulsel Ir Farouk M. Betta,  Ketua DPRD sinjai Jamaluddin,  para Forkopimda serta beberapa Kepala OPD, Kabag dan orgabisasi Pemuda yang ada di Sinjai. 

Farouk dalam sambutannya menyampaikan bahwa Karang tarunamerupakan organisasi pemuda sebagai garda terdepan dalam pencanangan program Pemerintah Daerah. 

"Kita sebagai organisasi plat merah tidak boleh terpisah dengan Pemerintah Daerah sehingga kedepan kita harao Karang Taruna mengedepankankan sisi kepemudaan  dan sosial sehingga organisasi ini tetap eksis di tengah masyarakat, " ucapnya. 

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa msnyampaikan bahwa kehadiran Karang Taruna hendaknya dapat mengawal program Pemerintah Daerah dan berkoordinasi dengan Pemerintah desa hingga tingkat Kabupaten dalam usaha mensejahterakan masyarakat. 

"Saya punya harapan kepada Karang Taruna agar hendaknya mendorong pemuda di Sinjai untuk punya wawasan kedepan tidak hanya berkeinginan jadi PNS tetapi bisa menjadi wirausaha," ujranya. 

Apalagi kata Bupati, bonus demografi di Sinjai berada di puncak sebab dari 260 ribu penduduk, 64 hingga 67 persen masuk usia produktif yaitu usia 15 - 60 tahun sehingga lapangan kerja perlu diperluas. 

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai A. Adri Ismawan Putra  berkomitmen untuk membantu dan  mengawal program pemerintah Kabupaten Sinjai. 

"Kiita akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan saatnya Karang Taruna Sinjai harus bangkit dari ketertidurannya," pungkasnya. 

Usai pelantikan,  dirangkaikan denfan launching pelabelan Rumah Keluarga Pra Sejahtera Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pokok Non Tunai (BPNT). (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates