Trending

129 Operator Ikuti Penguatan Data Emis Madrasah

MC-SINJAI, Kementerian Agama Kabupaten Sinjai melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar Rapat, bertempat di Aula Hotel Srikandi, Minggu(21/1)

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Sinjai H. Roslan S.Ag yang didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Dra. Kamriati Anies.

Dihadapan 129 operator, baik Operator Madrasah Negeri dan Swasta serta Radiatul Atfal, H. Roslan mengatakan bahwa dalam pengisian data Emis diharuskan sesuai dengan data yang sebenarnya, baik data siswa, data guru atau data-data yang lainnya sesuai dengan kolom-kolom yang tersedia.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Sinjai Dra Kamriati Anies menjelaskan tujuan kegiatan ini yakni untuk menyediakan data dan informasi yang dibutuhkan dalam perumusan kebijakan dan perencanaan penyelenggaraan pendidikan serta pengambilan keputusan yang lebih efektif dalam skala regional dan nasional.

"Rapat Koordinasi Penguatan Data Emis ini digelar guna memberikan penguatan materi tentang Penertiban Akun lembaga dalam rangka mengahadapi Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2017/2018 dan ini dilakukan setiap semester," kata Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai, Dra. Kamriati Anies.

Kepala seksi ketenagaan pada subdit pontren pada direktorat Jakarta Pusat H.Asiz Saleh ST.M.Si  dalam Materinya meliputi mentampaukan terkait keunggulan Emis, Fungsi data Emis, Kendala Pengelolaan Emis, dan Peran penting operator Emis.

“Membangun data itu mahal dan sulit, tapi jauh lebih mahal dan sulit membangun tanpa data” pungkasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates