Trending

Bupati Sinjai Resmikan Program Pamsimas di Kecamatan Tellulimpoe

MC-SINJAI, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya meresmikan pembangunan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III Tahun anggaran 2017 di tiga lokasi yang berbeda di Kecamatan Tellulimpoe yakni Desa Sukamaju, Saotengah dan Kalobba, Selasa (22/1/18).

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan membuka kran air disaksikan oleh perwakilan Camat Tellulimpoe, Kepala Desa setempat beserta Muspika dan pejabat terkait.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa program Pamsimas ini dilakukan atas kerjasama pemerintah, masyarakat dan kelompok  peduli dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Program ini berorientasi pada pemberdayaan agar masyarakat mampu secara mandiri, meningkatkan pelayanan akses air dan sanitasi secara berkelanjutan terutamadi wilayah pedesaan. 

"Pamsimas ini menjadi program air minum digunakan oleh berbagai pemangku kepentiangan menjadi program bersama dalam rangka pencapaian akses  universal air minum dan sanitasi di pedesaan pada tahun 2019," ungkapnya.

Bupati berpesan kepada masyarakat agar dalam pengelolaan dilakukan dengan baik, sehingga program ini benar-benar berdampak pada kualitas hidup dan kesehatan masyarakat.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat terlebih kepada masyarakat yang menikmati dan saya harap fasilitas ini tetap dijaga," pesannya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates