Trending

Bupati Sinjai Kukuhkan Pengurus FOKUS Sinjai

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya Memukul Gong sebagai tanda diresmikannya FOKUS
MC-SINJAI, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya meresmikan sekaligus mengukuhkan Forum Komunikasi Tenaga Sukarela (FOKUS) periode 2018-2020, di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (9/1/18).

Forum ini adalah merupakan forum yang mewadahi seluruh tenaga sukarela yang berprofesi sebagai tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan mulai dari tingkat PAUD hingga SLTP/sederajat.

Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa profesi guru adalah merupakan tugas mulia yang berladang pahala karena seluruh profesi dan karier yang sukses tidak lepas dari campur tangan seorang guru.

"Berbanggalah kalian yang memiliki profesi ini sebagai pilihan pengabdian dan yakinlah pahala dari setiap ilmu yang diajarkan kepada anak didik akan semakin berlipat ganda seiring keberhasilan anak meraih masa depan," ungkap Bupati dihadapan ribuan tenaga sukarela yang hadir.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai selalu tetap memperhatikan  guru non PNS di Sinjai, dimana Pemkab tiap tahun mengusulkan pengangkatan CPNS dimana yang diusulkan sebagian besar guru dan tenaga kesehatan.

Namun kebijakan tersebut ada pada pemerintah pusat  yang telah meniadakan penerimaan CPNS beberapa tahun terakhir ini.

"Olehnya itu saya mengajak kepada kita semua untuk berdoa agar formasi penerimanaan CPNS tahun 2018 segera dibuka," ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Forum FOKUS Sinjai, Salam S.Pd menyampaikan bahwa forum ini dibentuk mengingat banyaknya masalah yang dihadapi oleh guru tenaga sukarela yang ada di Sinjai.

"Dengan forum ini akan menjadi wadah silaturahmi dan media untuk memverikan masukan kepada pemerintah terkait kebijakan pemeribtah yang menyangkut bidang pendudikan," katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Drs. H. Syamsuddin Umar, Kabag Humas Setdakab Sinjai M. Sabir Syur dan Jajaran Lingkup Diknas Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates