Trending

Resmikan Program KOTAKU, Ini Pesan Bupati

MC-SINJAI, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya meresmikan Hasil pembangunan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Sinjai Utara  yang dipusatkan  di Kelurahan Bongki, Jumat (26/1/18).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa pmbangunan infrastruktur ini benar-benar telah  memberikan kontribusi besar dalam mengatasi kawasan kumuh, serta mewujudkan masyarakat Sinjai yang keren.

"Semoga ini masyarakat dapat merawat dan menjaganya dengan baik demi kepentingan kita bersama, kalau lingkungan kita nyaman maka perasaan juga akan nyaman," ajak Bupati.

Camat Sinjai Utara A. Irwansyahrani Yusuf mengatakan bahwa program ini merupakan Bantuan Dana Investasi Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Kemasyarakatan (BDI-PLP BK) di 4 kelurahan di Sinjai Utara.

Diantaranya meliputi Kelurahan Bongki, Balangnipa, Lappa dan Biringere, aedangkan Keluaran Alehanua dan Lamatti Rilau masuk dalam program pencegahan.

"Program ini sangat baik karena bukan hanya sarana dan prasana baru yang dihasilkan tapi ini juga mengubah perilaku masyarakat untuk hidup bersih dan tidak membuang lagi sampah disembarang tempat," jelasnya.

Sementara itu Askot Mandiri KOTAKU, Sudirman menyampaikan bahwa program KOTAKU merupakan upaya strategis Pemerintah Pusat dalam rangka meningkatkan peran masyarakat dan memperkuat peran Pemerintah Daerah dalam percepatan penanganan kawasan kumuh.

Dalam peresmian ini dihadiri oleh unsur tripika Kecamatan Sinjai Utara,  Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sinjai, Ir. Harsid Yarham, Pimpinan OPD, Para Kabag Setdakab, Para Lurah Se-Kecamatan Sinjai Utara, tokoh masyarakat dan Pimpinan Kolektif Badan Keswadayaan Masyarakat. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates