Trending

Untuk Mendukung Cakupan Jaminan Kesehatan Semesta, Pemkab Lakukan Pendataan

MC-SINJAI, Untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Sinjai dengan BPJS Kesehatan tentang penyelenggaraan cakupan semesta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi seluruh penduduk Sinjai, Bagian Pemerintahan Sekertariat Daerah Sinjai menggelar rapat Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN di Ruang Rapat Gedung B Kantor Bupati Sinjai, Rabu (31/1).

Rapat ini dipimpin oleh Kabag Pemerintahan Setdakab Sinjai A. Yusran Maddolangeng dan dihadiri oleh seluruh camat, Para Lurah dan Kepala Desa Se-Kabupaten Sinjai.

Usai Rapat, A. Yusran saat ditemui mengatakan bahwa rapat ini dilaksanakan terkait rencana pemerintah untuk melakukan pendataaan kepesertaan BPJS dalam mendukung tercapainya Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Sinjai.

"Kenapa kami lakukan pendataan karena data yang ada pada BPJS belum tercover secara keseluruhan dan prosedur untuk meminta data di Capil regulasinya mengatur tidak membolehkan untuk meminta data secara keseluruhan," jelasnya.

Olehnya itu ia meminta kepada aparat desa/kelurahan untuk melakukan pendataan warga kepesertaan BPJS. Pendataan ini juga untuk memperoleh data yang akurat sebab saat ini masih ada warga yang belum memiliki dokumen kependudukan.

"Kami meminta aparatur desa untuk proaktif melakukan pendataan yang belum terdaftar JKN-KIS. Pemerintah daerah sangat bersungguh-sungguh agar seluruh masyarakat Sinjai terdaftar sebagai peserta BPJS," ungkapnya.

Yusran menambahkan, pendataan ini ditargetkan rampung dalam waktu dua pekan sehingga data akurat ini akan menjadi acuan pemerintah daerah dan BPJS  kesehatan dalam menerbitkan kartu kepesertaan JKN. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates