Trending

Warga Diminta Waspadai Pohon Tumbang

Pohon Tumbang di Desa Gantarang Sinjai Tengah Akibat Angin Kencang
MC-SINJAI, Cuaca ekstrem belakangan ini mulai melanda sebagian wilayah Sulawesi Selatan salah satunya Kabupaten Sinjai yang akhir-akhir ini dilanda angin kecang.

Kondisi ini patut diwaspadai oleh seluruh masyarakat, selain angin kencang dapat merobohkan bangunan dari rumah panggung, masyarakat juga dihimbau waspada terhadap pohon tumbang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai Arifuddin, saat ditemui, Selasa (30/1/18)  menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap pohon yang rawan tumbang.

Olehnya itu ia juga mengharapkan kepada warga untuk melaporkan ke DLHK Sinjai jika menemukan pohon yang disinyalir rawan tumbang untuk dilakukan antisipasi.

"Saya minta kepada masyarakat jika ada pohon yang sudah tua dan ada tanda-tanda mau tumbang silahkan melapor ke kami," ujarnya.

Jika mendapatkan laporan, pihaknya bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan melakukan identifikasi apakah pohon tersebut harus ditebang atau hanya dilakukan pemangkasan.

Angin kencang yang terjadi akhir-akhir ini mengakibatkan beberapa rumah warga di Sinjai mengalami kerusakan dan beberapa pohon tumbang. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates