Trending

Pemkab Sinjai Tempatkan Sektor Keagamaan Sebagai Pondasi Mewujudkan Masyarakat Sinjai Yang Sejahtera

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya saat menyerahkan tunjangan kepada Imam Masjid di Kecamatan Sinjai Selatan
MC-SINJAI, Pembangunan bidang agama adalah sektor yang sangat penting untuk dilaksanakan oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Sinjai menempatkan pembangunan keagamaan sebagai salah satu program utama panca abdi Pemerintah Daerah selain sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi dan infrastruktur.

Selama empat tahun lebih dibawah kendali Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dan Wakil Bupati H.A. Fajar Yanwar berbagai program telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas masyarakat di bidang keagamaan.

Program tersebut diantaranya, memberikan penghargaan tabungan umrah bagi sembilan kategori masyarakat berprestasi dan 3 kategori diantaranya adalah untuk bidang keagamaan yaitu Imam desa/kelurahan Imam dusun/lingkungan dan Guru mengaji.

Selain itu, untuk terus mendorong kemakmuran Masjid, Pemerintah melalui bantuan program hibah rehabilitasi Masjid yang setiap tahunnya dialokasikan anggaran sebesar Rp 900 juta hingga Rp 1,2 milyar.

Demikian pula program pemberian tunjangan kepada para Imam desa/kelurahan, Imam Masjid, Guru mengaji, petugas Riayah, petugas Muadzin dan penyelenggaraan jenazah yang jumlahnya mencapai 2.995 orang dengan jumlah anggaran Rp 3,6 milyar lebih setiap tahunnya.

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya usai menyerahkan bantuan tunjangan keagamaan di Kecamatan Sinjai Selatan baru -baru ini mengatakan bahwa langkah ini dilakukan, karena agama merupakan pondasi penting dalam kehidupan bermasyarakat serta sebagai benteng pertahanan agar terhindar dari perilaku yang negatif.

“Mari kita bangun pondasi keagamaan dengan kokoh dan kuat, jangan terbuai dan terbawa arus berbagai pengaruh negatif seperti minuman keras, narkoba, kenakalan remaja, pergaulan bebas, dan hal negatif lainnya," ajak Bupati. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates