Trending

Petugas KPU Sinjai Akan Sambangi 4.235 Rumah Warga

MC-SINJAI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai akan melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit), yang akan diawali dengan peluncuran KPU mencoklit serentak nasional di Halaman Kantor Bupati Lama pada hari Sabtu (201/1/18) .

Anggota KPU Sinjai Divisi data dan perencanaan Muhammad Kasim,l saat ditemui Rabu (17/1/18) mengatakan bahwa tujuan kegiatan peluncuran atau peresmian Coklit serentak tersebut adalah untuk menyampaikan pesan berantai kepada publik bahwa KPU sudah memulai pelaksanaan pemutakhiran data pemilih yang pelaksanaan Coklitnya sejak tanggal 20 Januari 2018 hingga 18 Februari 2018.

"Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka menyiapkan daftar pemilih untuk Pilkada serentak pada tahun 2018 ini. Kami harap ini dapat menjadi bagian dari wujud transparansi KPU dalam mengelola daftar pemilih," katanya

Kasim menambahkan, bahwa target KPU sinjai dalam pelaksanaan Coklit serentak ini adalah minimal pihak KPU telah mencocokkan data pemilih dengan mengunjungi rumah warga di Kabupaten Sinjai.

Kegiatan itu melibatkan seluruh Komisoner KPU beserta staf  22 orang, PPK 45 orang, PPS 240 orang, dan PPDP 540 orang dengan sistem door to door.

"Masing-masing petugas akan melakukan coklit minimal 5 rumah jika ditotal dari jumlah petugas maka ada 4.235 rumah di Sinjai akan di coklit," ujarnya.(AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates