Trending

Pemerintah Desa Harap Program PAMSIMAS Dilanjutkan

Kepala Desa Saotengah Harianto Saat Peresmian Pamsimas, Selasa (23/1/18)
MC-SINJAI, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya telah meresmikan pembangunan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III Tahun anggaran 2017 di Desa Saotengah Kecamatan Tellulimpoe, Selasa (23/1/18).

Dengan selesainya pembangunan program ini, sebagian masyarakat Desa Saotengah kini sudah menikmati air bersih yang selama ini menjadi kebutuhan mendesak masyarakat setempat.

Kepala Desa Saotengah Harianto saat peresmian proyek ini mengatakan bahwa pihaknya bersyukur dengan adanya program ini dimana dua dusun di Desa Saotengah telah menikmati air bersih.

"Sasaran program ini ada di dua Dusun yakni Dusun Mattoanging dan Mattuana sehingga sekitar 210 Rumah tangga sudah menikmati air bersih," ungkapnya.

Namun ia berharap kepada Pemerintah agar program ini kembali dilanjutkan tahun ini untuk dusun yang lain sebab baru sebagian kecil yang menikmati.

"Semoga tahun ini dan selanjutnya  ada tindak lanjut sehinggga sasaran akses air bersih dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Saotengah yang berjumlah 890 Rumah Tangga," harapnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Kepala Desa Kalobba Taufik SS yang mengatakan bahwa program ini sangat dibutuhkan mengingat masih banyak masyarakat belum menikmati air bersih.

"Masyarakat di dusun Toribi yang berjumlah 720 jiwa atau 178 KK sudah bisa menikmati air minum ini, kami siap menjaga sarana ini dengan baik, " jelasnya.

Kepala Satker Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PIP) A. Husdiansyah ST,MT mengatakan bahwa proyek ini akan berlanjut pada tahun ini dimana ada 22 desa yang menjadi sasaran.

"Tahun ini akan dilanjutkan pembangunan Pamsimas di 22 desa, termasuk di Desa Saotengah dan Desa Kalobba akan jadi sasaran tahun ini khususnya dusun yang belum tersentuh air bersih," jelasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates