Trending

Tahun Ini Semua SMA/SMK Ditargetkan Terapkan K-13

MC-SINJAI, Tahun 2018 ini seluruh sekolah tingkat SMA/SMK di Kabupaten Sinjai diupayakan menerapkan sistem kurikulum 2013,  hal ini merupakan salah satu program utama dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Wilayah Sinjai.

Kepala UPT Pendidikan Wilayah Sinjai, Drs. Mappisau saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (16/1/18) mengatakan bahwa selain memenuhi kebutuhan dasar seluruh sekolah SMA/SMK yang menjadi program utama UPT Pendidikan Wilayah Sinjai adalah mengupayakan agar seluruh SMA/SMK di Sinjai untuk menerapkan kurikulum 2013.

"Saat ini masih ada lima sekolah yang masih menerapkan kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), makanya tahun ini kita programkan agar seluruhnya sudah menerapkan K-13 sebab metode mengajar guru berbeda antara KTSP dan K-13, ungkapnya.

Olehnya itu ia mendorong Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP)  yang merupakan suatu organisasi guru mampu menerapkan mengajarkan kepada seluruh terkait metode pengajaran K-13.

Lebih lanjut Mappisau menuturkan bahwa Kurikulum 2013 unggul pada proses, dimana kurikulum ini bersifat ilmiah dan berpusat pada siswa, dalam proses belajar mengajar siswa lebih dominan dalam mencari, menganalisis, serta mempresentasikan materi yang ia pelajari.

"Dalam K-13 ditekankan nilai lebih selain pengetahuan, yakni keterampilan dan kepribadian. Siswa tidak bisa hanya memiliki kecerdasan saja, karena itu saja tidak cukup," ungkapnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates