Trending

Satgas Kebersihan Gotong Royong di Seputaran Tugu Sinjai Bersatu

MC-SINJAI, Setelah melakukan pembersihan dan pengerukan sampah di beberapa salter dan drainase, Satgas Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai kembali melakukan gotong royong di Perempatan Jalan Persatuan Raya, Jalan Bhayangkara dan Jalan  Sultan Isma atau seputaran Tugu Sinjai Bersatu, Senin (29/1/18) pagi.

Dari Pantauan Media Center Sinjai, puluhan satgas kebersihan ini nampak membersihkan drainase disepanjang jalan ini serta memangkas rumput liar yang tumbuh disekitar lokasi ini.

Kepala DLHK Sinjai, Arifuddin saat ditemui mengatakan bahwa sejak beberapa hari terakhir ini tim Satgas membersihkan sampah dibeberapa area di Kota Sinjai, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir di musim penghujan ini.

"Sekarang memasuki musim.hukan, sebelum intensitas hujan.meningkat kami bersihkan beberapa salter maupun drainase yang bisa membuat air tergenang jika hujan turun," ungkapnya.

Selain itu, aksi ini dalam rangka menyambut penilaian adipura tahun 2017/2018 untuk tahap kedua rencananya akan dilakukan pada Bulan Maret atau April mendatang.

Dalam kegiatan yang dikoordinir langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLHK Sinjai, A. Mappanganro ini, DLHK juga menerjunkan beberapa unit truk sampah, termasuk armada Bank Sampah. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates