Trending

Coklit Pilkada 2018, KPU Sinjai Terjunkan 847 Petugas

MC-SINJAI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggelar apel kesiapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data Pemilih 2018, Sabtu (20/1/2018) di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai.

Acara tersebut dihadiri langsung, Pelaksana Tugas Sekda Sibhai Drs. Akbar, Anggota Forkopimda Sinjai, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Ketua Panwaslu Sinjai dan Seluruh jajaran KPU Sinjai.

Ketua KPU Sinjai Muh. Arsal Arifin dalam arahannya menyampaikan bahwa prlaksanaan coklit data pemilih ini merupakan  hasil sinkronisasi Daftar penduduk Pemilih Potensial (DP4) dan daftar pemilih terakhir.

Total jumlah penyelenggara yang terlibat dalam gerakan Coklit ini sebanyak 847 orang.

Terdiri dari KPU dan Sekretariat KPU 22 orang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 45 orang, Panitia Pemungutan Suara (PPS) 240 orang dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sebanyak  540 orang.

"Masing-masing petugas akan melakukan coklit minimal 5 rumah jika ditotal dari jumlah petugas maka ada 4.235 rumah di Sinjai akan di coklit mulai 20 januari hingga 18 februari 2018," ujarnya.

Dalam peresmian dan peluncuran pelaksanaan Coklit ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Usai peluncuran secara simbolis, para petugas KPU mulai mendatangi rumah warga secara door to door tang diawali ke Kediaman pribadi Wakil Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar di Jalan Kelapa dan Kediaman Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sinjai, Muh. Akmal di Jalan Jenderal Sudirman. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates