Trending

17 Orang Tewas di Jalan Raya

MC-SINJAI, Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Jajaran Polres Sinjai termasuk tinggi, jika dibanding tahun sebelumnya angka kecelakaan tahun ini mengalami peningkatan. Data di Satlantas Polres Sinjai menyebutkan selama Januari sampai Oktober 2015, ada 17 orang meregang nyawa di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Sinjai, IPTU Ahmad Jafar saat ditemui di ruang kerjanya menatakan bahwa, total kejadian kecelakaan sebanyak 83 kejadian, dengan korban luka luka ringan sebanyak 101 orang. Sedangkan untuk kerugian material hingga Oktober mencapai Rp 208,4 juta.

“Angka kecelakaan di Sinjai tahun ini mengalami peningkatan, namun jumlah yang meninggal sedikit mengalai penurunan," kata 

Sebagai perbandingan, kejadian kecelakaan pada 2014 lalu, tercatat telah terjadi 65 kecelakaan di jalan raya. Dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 24 orang. Sedangkan untuk korban mengalami luka berat sebanyak 5 orang, dan luka ringan sebanyak 72 orang. Kerugian materi mencapai Rp 197 juta lebih.

Faktor yang mendominasi penyebab kecelakaan adalah karena kelalaian manusia, kendaraan yang tidak memenuhi layak pakai dan tidak mematuhi peraturan lalu lintas.  

Menurut Ahmad Jafar, angka kecelakaan bisa ditekan apabila kualitas mengemudi masyarakat semakin baik. Dia  juga mengatakan bahwa korban kecelakaan didominasi oleh anak dibawah usia 17 tahun atau yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). (AaNd/FA)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates