Trending

WAKIL BUPATI SINJAI BUKA SOSIALISASI HIV-AIDS

MC-SINJAI,Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Sinjai menggelar Sosialisasi HIV-AIDS yang berlangsung di Ruang Pertemuan Hotel Srikandi Sinjai, Selasa (17/11).Acara Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sinjai,H.A.Fajar Yanwar,SE.

 Dalam sambutannya,Wabup menyampaikan bahwa narkotika dan HIV-AIDS adalah merupakan masalah yang besar dan kompleks,sehingga perlu mendapat perhatian yang serius,intensif,terpadu dan terkoordinasi secara multi sektor dari semua pemangku kepentingan dengan meningkatkan,melibatkan masyarakat secara aktif.

Dalam acara Sosialisasi tersebut, hadir untuk memberikan materi adalah Sekretaris KPAK Prov.Sulsel, Drs.H.Muh.Saleh Rajab, Ketua Kalakhar BNK Kabupaten Sinjai, dr.Indo Sakka,Sp.THT-KL,M.Kes dari RSUD Sinjai dan Dra.Hj.Darmawati,Apt dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

 “Data terakhir yang kita miliki menunjukkan bahwa penderita HIV-AIDS di Kabupaten Sinjai sejak tahun 2011 sampai dengan bulan Oktober 2015 telah berjumlah 48 orang.Dari jumlah tersebut penderita rata-rata berusia antara 15-45 tahun usia remaja dan produktif.Data tersebut menunjukkan bahwa Kabupaten Sinjai sangat rentan terhadap meningkatnya jumlah penderita yang positif HIV-AIDS sehingga perlu langkah serius untuk pencegahan dan penanggulangannya”,jelasnya.

Wabup mengharapkan kegiatan ini akan memberikan informasi yang jelas kepada para siswa,mahasiswa dan remaja tentang bahaya serta dampak HIV dan AIDS sehingga anak-anak kita terdorong untuk berperilaku hidup yang baik dan benar.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates