Trending

Pemkab Sinjai Akan Bentuk Dewan Kesenian

MC-SINJAI, Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Komunikasi Informatika Kebudayaan dan Kepariwisatan (Diskominfobudpar) Sinjai akan membentuk Dewan Kesenian Sinjai (DKS) sebagai wadah bagi insan seni  untuk berkarya dan memajukan Kabupaten Sinjai.

Kepala Diskominfobudpar Sinjai, Drs.H.Muh. Yassin Amin usai melakukan rapat pembentukan DKS, Rabu (25/11) mengatakan bahwa, dewan kesenian daerah memang sangat diperlukan untuk melestarikan berbagai seni dan budaya yang ada di daerah Sinjai.

Dijelaskannya, pembentukan dewan kesenian berdasarkan masukan dan kesepakatan dari berbagai pihak baik tokoh seni, pemerhati seni dan pelaku seni yang ada di Kabupaten Sinjai. 

"Lembaga inilah nantinya yang akan menjadi wadah bagi seniman kita, untuk mengembangkan bakat, begitu juga menggali bakat terpendam dari masyarakat kita," katanya.

Saat ini telah dibentuk tim formatur yang terdiri dari 13 orang yang didalamnya merupakan pemerhati dan pelaku seni. Tim formatur ini bertugas dalam pembentukan lembaga organisasi, memilih pengurus dewan kesenian Sinjai dan menetapkan program kerja sebagai pijakan bagi pengurus DKS masa bakti tahun 2015-2020. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates