Trending

Wabup : Kasus HIV/AIDS Didominasi Usia Produktif

MC-SINJAI, Komisi Penanggulangan AIDS Daerah Kabupaten Sinjai menggelar Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS tingkat Kabupaten Sinjai Bagi Remaja, bertempat di Aula Hotel Srikandi Sinjai, Selasa (17/11).

Panitia Pelaksana, khairani dalam laporannya mengatakan bahwa, tujuan sosialisasi ini untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada kaum remaja tentang bahaya dan dampak dari penyakit HIV/AIDS.

"Jumlah peserta sebanyak 150 orang yang terdiri dari pwrwakilan siswa SMA/sederajat dan mahasiswa dari Perguruan Tinggi," katanya.

Wakil Bupati Sinjai A. Fajar Yanwar ketika membuka sosialisasi ini mengatakan bahwa bahaya  HIV/AIDS di Kabupaten Sinjai sangat rentan terjadi, khususnya dikalangan remaja. Hal ini terbukti dengan jumlah penderita HIV/AIDS tiap tahun mengalami peningkatan.

"Berdasarkan data KPAD, jumlah penderita HIV/AIDS di kabupaten Sinjai sejak tahun 2011 hingga bulan Oktober 2015 telah mencapai 48 kasus," ungkapnya.

Jumlah ini katanya didominasi oleh usia produktif antara usia 15-45 tahun, sehingga perlu adanya akselerasi dari seluruh pihak agar kasus ini bisa dicegah.

Wakil Bupati yang juga selaku ketua KPAD Sinjai berharap agar peserta dalam  sosialisasi ini dibekali informasi dan akibat dari penyakit yang mematikan ini.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua Komisi 1 DPRD Sinjai Musawir, Asisten Administrasi Perekonomian Setdakab Sinjai dan Direktur RSUD Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates