Trending

Hari ini Pelaksanaan UKG Serentak Digelar

Peserta Mengikuti Ujian UKG di SMKN 1 Sinjai
MC-SINJAI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia hari ini serentak melakukan uji kompetensi terhadap seluruh guru di Indonesia, termasuk di Kabupaten Sinjai yang dipusatkan di SMAKN 1 Sinjai.

Perwakilan dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Sulsel, Muh. Rudi Gunawan selaku pelaksana yang saat ditemui Siang tadi (9/11) di SMK Negeri 1 Sinjai menjelaskan bahwa, di Kabupaten sinjai akan diikuti kurang lebih 800 guru dari tingkat TK-SMA  mulai 9 hingga 27 November 2015.

"Tujuan dari uji kompetensi guru (UKG) pada tahun 2015 untuk melakukan pemetaan dalam rangka memperoleh baseline tentang kompetensi guru, dan selain itu untuk mengetahui sejauhmana profesionalisme guru dari tahun ke tahun apakah meningkat atau tidak," katanya.

Sementara itu salah satu peserta UKG A. Zulaeha irwan saat ditemui menjelaskan bahwa untuk menghadapi ujian ini dirinya banyak menambah referesnsi, bacaan dan latihan untuk mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

Kompetensi bidang studi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi (bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik) dan sesuai dengan kualifikasi akademik guru (bagi guru yang belum bersertifikat pendidik). (AaNd/FjR)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates