Trending

Bupati Sinjai : Pemanfaatan SPDN Harus Tepat Sasaran

MC-SINJAI, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya meresmikan pengoperasian Solar Pocket Dealer Nelayan (SPDN) di Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Lappa, Kamis sore (5/11).

Bupati Sinjai dalam sambutannya, mengharapkan dengan beroperasinya SPDN ini, para nelayan di Kabupaten Sinjai makin berkembang, mandiri, berdaya saing dan makin besar perananannya dalam memberikan kotribusi dalam pembangunan daerah di kabupaten Sinjai.

SPDN ini juga diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada para nelayan sehingga tidak ada lagi nelayan yang membeli solar di SPBU dengan harga yang lebih tinggi.

Pemanfaatan bakan bakar bersubsidi ini, kata Bupati, hanya dikhususkan untuk para nelayan tangkap. "Jangan sampai disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab dengan mengatasnamakan diri sebagai nelayan, kemudian membeli solar di SPDN lalu menjualnya dengan harga tinggi di tengah laut," tegasnya.

Usai pengguntingan pita, bupati berkesempatan memberikan solar secara gratis kepada beberapa nelayan. Pembangunan SPDN yang sumber dananya berasal dari APBD Sinjai ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sinjai, Lukman Fattah, usai peresmian SPDN mengatakan bahwa kapasitas SPDN Lappa mencapai 20 ribu liter. Namun jelasnya, kuota solar saat ini di SPDN Lappa, baru sekira 110 kilo liter per bulan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates