Trending

Kades Era Baru Akhirnya Dilantik

MC-SINJAI, Setelah menunggu lama karena menunggu proses hukum, akhirnya Baharuddin resmi dilantik sebagai Kepala Desa Era Baru Kecamatan Tellulimpoe. 

Pengambilan sumpah dan janji dilakukan langsung oleh Bupati Sinjai. H. Sabirin Yahya, di Ruang Pola Eks Kantor Bupati, Senin (16/11). 

Kades terpilih Baharuddin sempat menunggu beberapa bulan untuk dilantik, karena salah satu calon kades, Muh. Amir, melakukan gugatan dan juga dinyatakan menang versi perhitungan ulang surat suara.

Pelantikan Baharuddin sendiri dilakukan setelah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar memenangkan gugatan Badan Perwakilan Desa (BPD) Era Baru. PTUN menganggap penetapan kades terpilih oleh BPD yang dianggap sah.

Bupati Sinjai. H. Sabirin Yahya menitipkan harapan, agar kades terpilih bisa segera mengambil langkah persuasif untuk mempersatukan seluruh warga Desa Era Baru untuk bekerjasama dalam membangun desa. 

"Jadilah pemimpin yang bisa mengayomi dan melayani seluruh masyarakat serta tidak ada lagi sekat antara masyarakat  dan menjaga suasana desa agar tetap kondusif," pesannya.

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, Wakil Ketua DPRD Sinjai, unsur Forum Kommunikasi Pimpinan Daerah Sinjai, Sekertaris Daerah Sinjai serta disaksikan oleh ratusan pendukung Kades terpilih dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan dari Kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja dan Personil Kodim 1424 Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates