Trending

Operasi Zebra, Pelajar Dominasi Pelanggaran Lalu Lintas

MC-SINJAI, Operasi Zebra yang digelar tanggal 22 Oktober- 4 November di Wilayah Polda Sulselbar tercatat mengalami peningkatan Pelanggaran  5,9 % yang didominasi oleh kalangan pelajar dan Mahasiswa. Hal ini disampaikan oleh wakapolres sinjai Kompol Ade Noho saat menjadi inspektur upacara di SMA Neg 1 Sinjai senin tadi.

"Untuk tahun 2015 ini jumlah pelanggaran didominasi oleh  pelajar dan mahasiswa, sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia dan luka berat terjadi angka penurun", jelasnya.

Lebih Lanjut, Ade noho berharap agar pengguna jalan lebih mematuhi rambu lalu lintas agar terhindar dari sanksi tilang dan meminimalisir terjadinya angka kematian dijalan.

Sementara itu Kasatlantas Polres sinjai IPTU Ahmad jafar menjelaskan bahwa untuk jumlah pelanggaran tercatat  sebanyak  177 pelanggaran yang teridiri dari vonis tilang sebanyak 145 dan  32 pelanggar lainnya berupa teguran.

Pelanggaran ini disebabkan karena pengendara tidak memiliki kelengkapan surat-surat, tidak memakai helm, tidak mematuhi marka/rambu,  tidak menggunakan sabuk pengaman serta melebihi muatan. (AaNd/FjR)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates