Trending

Asisten II Sinjai Apresiasi Workshop Penyusunan RKA Dana BOS

MC-SINJAI, Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai menggelar Workshop Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA)  dalam pengelolaan dBiaya Operasional Sekolah (BOS), di Gedung Pertemuan Sinjau,  Selasa (17/9/19).

Sekretaris Dinas Pendidikan Sinjai Hj. A. Sompa dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk  menyamakan persepsi tata kelola pengelolaan dana BOS serta memberi pemahaman yang sama dalam menyusun RKA yang baik dan benar. 

"Bagaimanapun tata kelola dana BOS menjadi tanggung jawab pengelola  di setiap sekolah sehingga kita harapkan dalam pengelolaannya mulai dari penganggaraan,  perencanaa, pelaksanaan hingga pelaporan tiap tahun semakin berkualitas," ujarnya. 

Sementara itu Asisten Administrasi Perekonomian dan Kesra Setdakab Sinjai dr. Hj. Nikmat B. Situru yang membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini dengan harapan kedepan RKA ya g dihasilkan lebih baik dan sesuai dengan regulasi yang ada. 

"Atas nama Pemerintah Daerah,  kami sambut baik kegiatan ini karena segala sesuatunya harus berdasarakan perencanaan yang matang dengan  data yang valid.  Semoga kegiatan menghasilkan RKA yang berkualitas dan menjadikan Sinjai memiliki SDM yang unggul dan berdaya saing, " ujarnya

Kegiatan yang bsrlangsung dua hari ini menghadirkan narasumber dari Inspektorat Kabupaten Sinjai,  BPKAD,  Bapenda Sinjai dan Dinas Pendidikan. 

Adapun pesertanya adalah para Kepala Sekolah,  Bendahara dan Operator dari 239 Sekolah Dasar (SD) dan 40 SMP yang ada di Sinjai. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates