Trending

Bupati Sinjai Pimpin Aksi Gotong Royong di Pantai Karampuang

MC-SINJAI, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa memimpin langsung gerakan bersih-bersih di Pantai Karampuang Desa Pattongko Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, Minggu (8/9/19). Hal itu dilakukan untuk memupuk kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

Kegiatan tersebut melibatkan ribuan orang yang terdiri Aparat Pemkab,  komunitas peduli lingkungan serta masyarakat umum. 

Dalam kesempatan itu Bupati Sinjai tampak ikut memungut sampah-sampah plastik dan botol bekas yang terlihat berserakan di pinggir Pantai Karampuang. 

Andi Seto mengatakan bahwa  pemerintah kabupaten Sinjai akan terus mengembangkan potensi pariwisata, salah satunya Pantai Karampuang.

“Potensi wisata di Sinjai sangat menjanjikan, oleh sebab itu marilah kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungannya,” tandasnya.

Kerja bakti ini kata Bupati dimaksudkan untuk menciptakan obyek wisata yang bersih, nyaman dan enak dipandang mata agar wisatawan yang berkujung  merasa nyaman dan menikmati obyek wisata ini. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Arifuddin yang ditemui menuturkan, Gerakan Bersih Pantai Wisata, ini bertujuan selain menciptakan destinasi wisata yang bersih kegiatan ini juga untuk menanamkan pentingnya hidup bersih serta mengajak kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah disembarang tempat.

“Kalau sudah bersih seperti ini, kami berharap agar tetap dijaga dan jangan membuang sampah sembarangan,” pesannya. (AaNd kominfo) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates