Trending

Labkesda Bone Belajar Akreditasi di Sinjai

MC-SINJAI, Dinas Kesehatan Kabupaten Bone melakukan Kaji Banding Ke Kabupaten Sinjai tentang Peningkatan Kapasitas Pengelola Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) di Dinas Kesehatan Sinjai. 

Kunjungan ini disambut oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai Irwan Suaib di Aula Dinas Kesehatan Sinjai, Kamis (26/9/2019).

Kepala UPT Labkesda Bone, Muhtar menyampaikan bahwa kunjungan ini dilaksanakan sehubungan dengan pemenuhan standar dalam pelaksanaan persiapan akreditasi Labkesda Kabupaten Bone. 

Pihaknya memilih kaji banding di Sinjai karena Labkesda  yang ada di sinjai meruapkan yang pertama di Sulsel terakreditasi.

"Itulah sebabnya kami memilih datang kesini menjadi lokasi kaji banding dalam rangka mempersiapkan akreditasi Labkesda Bone dan semoga apabyang ada disini dapat kami terapkan juga di Bone" ujarnya.

Dengan adanya kaji banding ini, kata dia pihaknya akan mengetahui dan mempelajari sehingga Labkesda Bone juga dapat mencapai akreditasi.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai Irwan Suaib menyambut baik kunjungan ini dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya memilih Sinjai sebagai lokasi kaji banding. 

"Memang banyak tantangan yang mesti dilewati jika baru pertama kalinya untuk mengikuti akreditasi, tapi hal itu dapat dilalui dengan kekompakan dan kerjasama yang baik, " tuturnya. 

Akreditasi ini merupakan pengakuan yang diberikan kepada laboratorium kesehatan yang telah menetapkan standar pelayanan laboratorium kesehatan yang ditetapkan, hal ini penting agar masyarakat mendapatkan pelayanan laboratorium yang bermutu, perlindungan yang layak dan terjangkau serta dapat dipertanggungjawabkan. (AaNd/Lis)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates