Trending

Ratusan Guru PAUD Ikuti Pembinaan Pola Gugus

MC-SINJAI, Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai menggelar Pembinaan Gugus Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  yang berlangsung pada tanggal 25 - 26 September 2019 di Gedung Wisma Hawai Sinjai. 

Panitia Pelaksana Marsuki S. Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru melalui pemberdayaan gugus di tingkat pendidikan anak usia dini.

"Hasil yang iingin dicapai yakni memberi kesempatan kepada guru untuk berbagi pengalaman serta saling memberikan bantuan dan umpan balik terhadap proses pembelajaran di tingkat gugus serta meningkatkan pengetahuan keterampilan dan sikap serta mengadopsi pendekatan pembelajaran yang lebih inovatif," katanya. 

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Kabuoaten Sinjai Hj. A. Sompa yang membuka kegiatan ini,  Rabu (25/9/19) mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wadah untuk saling berinteraksi, berkomunikasi dan saling berbagi informasi terkait inovasi-inovasi pembelajaran edukatif ataupun metode-metode pendekatan yang dilakukan terhadap anak didik  yang masih usia dini.

"Melalui momentum ini tenaga pendidik PAUD bisa melakukan diseminasi informasi dan metode pembelajaran di lembaganya khususnya yang pernah mengikuti pelatihan di Makassar maupun dari Jepang, " katanya. 

Andi Sompa berharap kepada para peserta dapat mengapliaksikan informasi yang diperoleh darii kegiatan ini dan menjadi bekal untuk diaplikasikan di lembaga PAUD masing-masing. 

Adapun pesertanya adalah tenaga pendidik yang berasal dari satuan PAUD sebanyak 198 orang dan narasumber adalah unsur pengawas, penilik  dan master trainer. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates