Trending

Aturan Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar, Ini Himbauan Kadiskominfo dan Persandian Sinjai

Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai H. Firdaus S.Sos M.Si
MC-SINJAI, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mewajibkan KTP untuk validasi data para pelanggan jasa layanan telekomunikasi. Aturan ini berlaku untuk pelanggan baru maupun pelanggan lama (registrasi ulang).

Penetapan ini diatur dalam Peraturan Menteri Kominfo nomor 12 tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi yang telah diubah dengan Peraturan Menteri Kominfo nomor 14 tahun 2017 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai H. Firdaus S.Sos M.Si saat ditemui di Ruang Kerjanya Kamis (09/11) mengatakan bahwa tujuan dari pemerintah pusat dengan adanya aturan ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada pengguna seluler sehingga terhindar dari kejahatan yang sering dilakukan dengan menggunakan media celular.

"Kebijakan pemerintah ini merupakan langkah penertiban terhadap pengguna sarana telekomunikasi, terutama handphone yang menggunakan kartu SIM prabayar  dimana data mereka harus terdaftar dan terintegrasi dengan data yang ada di Disdukcapil," jelasnya.

Meski hingga saat ini belum mendapatkan surat resmi dari Kementerian Kominfo, namun pihaknya sudah mendapatkan surat edaran dari pemerintah Pusat untuk menyebarluaskan kepada masyarakat terkait aturan tersebut.

"Minggu lalu sudah kami terima surat edaran dari kementerian Kominfo untuk membantu disebarluaskan kepada masyarakat dan saat ini kami sementara menyusun surat tersebut sebelum kami edarkan kepada masyarakat," tuturnya.

H. Firdaus  berharap kepada seluruh masyarakat pengguna media celular untuk segera melakukan registrasi ulang kartu  prabayar, baik SIM Card yang sudah lama maupun kartu perdana sehingga penggunaan media komunikasi ini terjamin keamanannya.

"Saya harapkan kepada masyarakat yang menggunakan kartu prabayar agar segera melakukan registrasi hingga batas tanggal 28 Februari 2018 mendatang," Imbaunya. (AaN/AK)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates