Trending

Wakil Bupati Serahkan Ranperda APBD Tahun Anggaran 2018

Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar menerima Raperda APBD Kabupaten Sinjai Tahun Anggaran 2018 yang diserahkan Wakil Bupati Sinjai, H.A Fajar Yanwar dalam Rapat Paripurna DPRD Sinjai
MC-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar menyerahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Sinjai Tahun Anggaran 2018 kepada Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Penyerahan dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Sinjai dalam rangka Penyampaian Raperda Tentang APBD Kabupaten Sinjai Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat DPRD Sinjai, Senin (27/11).

Wakil Bupati Sinjai dalam nota pengantarnya mengatakan penganggaran  RAPBD TA 2018 selain untuk memenuhi capaian target RPJMD, juga akan dialokasikan pemenuhan sisa target tahun sebelumnya yang masih harus dipenuhi.

"Berdasarkan kondisi tersebut, maka kebijakan anggaran kita terutama pada alokasi belanja modal sebagai bentuk penganggaran pelayanan publik, diarahkan untuk memenuhi target sasaran strategis RPJMD terutama pemenuhan target pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan," ungkapnya.

Secara umum, kata A. Fajar gambaran umum RAPBD TA 2018 antara lain,  pendapatan sebesar Rp. 1,11 triliun yang terdiri dari pendapatan asli daerah sebesar Rp. 74,91 milyar, dana perimbangan Rp. 873,66 milyar dan lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp. 169,95 milyar.

Selanjutnya Belanja sebesar Rp. 1,16 triliun yang terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp. 628,05 milyar dan belanja langsung Rp. 535,47 milyar.

Di pembiayaan, penerimaannya mencapai Rp 48 milyar, sedangkan pengeluaran pembiayaan sebesar Rp 3 milyar. Sehingga pembiayaan netto sebesar Rp 45 milyar dan SILPA tahun berkenaan sebesar Rp 0 (nol).

Menutup pidatonya, Wakil Bupati berharap dukungan dan kerjasama dari pihak legislatif untuk memberikan masukan yang konstruktif dalam pembahasan RAPBD TA 2018 agar dapat segera ditetapkan menjadi Perda. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates