Trending

Diproyeksikan Jadi RS Pratama, Puskesmas Samanre Akan Dibangun Ruang Perawatan

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai sejak tahun lalu merencanakan agar Puskesmas Samaenre yang ada di Kecamatan Sinjai Selatan diproyeksikan menjadi Rumah Sakit type D Pratama, namun hingga kini status dari puskesmas tersebut belum berubah.

Hal inilah yang dipertanyakan oleh hampir seluruh fraksi yang ada di DPRD Sinjai dalam Pemandangan Umum Fraksi pada Rapat Paripurna tentang penyerahan RAPBD Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat DPRD Sinjai, Senin (27/11).

Menanggapi pertanyaan tersebut Wakil Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar menyampaikan bahwa peningkatan status Puskesmas Samanre menjadi Rumah Sakit Pratama terus akan diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Salah satunya adalah rencana Pemerintah yang akan menganggarkan dana sebesar Rp, 1,5 milyar untuk membangun ruang perawatan yang memadai guna mendukung peralihan menjadi Rumah Sakit type D Pratama.

Jika Rumah sakit ini terealisasi maka hal ini dapat  mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya warga yang berada di kecamatan sekitar seperti Kecamatan Tellulimpoe, Sinjai Borong maupun Sinjai Tengah. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates