Trending

Pemuda Zaman Now, KPKA Bersihkan Mesjid

MC-SINJAI, Kesatuan Pemuda Kreatif Amanagappa (KPKA) merupakan salah satu kelompok pemuda di Sinjai yang aktif dalam melakukan berbagai aksi sosial, setelah sukses menggelar berbagai kegiatan lomba dalam rangja HUT RI ke 72 beberapa bulan yang lalu, kini mereka aktif melakukan kegiatan bakti sosial membersihkan Mesjid.

Seperti yang mereka lakukan di Mesjid Babussalam Lingkungan Tappe'e Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Ahad (26/11).

Salah seorang Anggota Kesatuan Pemuda Kreatif Amanagappa, Fandi budiawan mengatakan bahwa  aksi sosial ini dilaksanakan setiap hari minggu di Mesjid-mesjid yang ada di Kelurahan Lappa.

"Kegiatan membersihkan ini kami jadwalkan setiap hari minggu dan secara bergiliran di semua mesjid yang ada di Lappa," katanya.

Kegiatan ini  meliputi kegiatan pembersihan halaman masjid, interior masjid, bahkan sampai ke kamar mandi masjid.

Fandi berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran dan kecintaan masyarakat  untuk beribadah dimesjid.

"Kebersihan termasuk sebagian dari iman, sehingga dengan kondisi mesjid yang bersih, masyarakat dapat memakmurkan mesjid sehingga keimanan kita semakin meningkat," tambahnya.

Bakti sosial itu  mendapat respons  positif dari para pengurus masjid maupun warga di sekitar masjid. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates