Trending

DKP Jamin Ketersediaan Pangan di Sinjai

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menjamin ketersedian pangan di daerah ini hingga akhir tahun 2017.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sinjai, Andi Mustaking saat ditemui di Ruang Kerjanya, Jumat (24/11) menjelaskan bahwa berdasarkan data dari Sistem Kewaspadaan Pangan dan Gizi (SKPG) menunjukan ketersediaan pangan di Kabupaten Sinjai mengalami surplus dan aman hingga akhir tahun.

Meski demikian potensi kerawanan pangan tetap ada jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya bencana alam atau cuaca yang sangat ekstrem.

“Masyarakat tidak perlu ragu terhadap cadangan pangan sebab hingga saat ini, kita masih mempunyai cadangan pangan yang tergolong cukup banyak bahkan kita surplus tahun ini,” katanya.

Apalagi pada akhir tahun ini para petani kembali akan melakukan penanaman padi sehingga masyarakat dihimbau untuk tidak perlu takut dengan ketersediaan pangan di Sinjai.

Andi Mustaking menambahkan bahwa untuk menghitung kecukupan pangan ada tiga aspek yang digunakan yakni aspek ketersediaan pangan itu sendiri (jumlah produksi yang dihasilkan dan cadangan), aspek distribusi dan akses pangan serta aspek konsumsi (masyakat merasa nyaman dan aman dalam konsumsi pangan). (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates