Trending

Budayawan Harap Sinjai Masuk Dalam Kalender Wisata

Pesta Adat Mappogau Sihanua di Kecamatan Bulupoddo
MC-SINJAI, Berbagai cara yang dapat dilakukan  untuk memperkenalkan destinasi wisata agar menarik para wisatawan, selain melalui berbagai kegiatan promosi juga dapat dikenal melalui kegiatan event.

Budayawan Sinjai Muh. Yusuf Ahmad berharap kepada pemerintah Propinsi Sulsel dalam hal ini Disbudpar agar salah satu destinasi wisata atau event budaya di Sinjai bisa dimasukkan dalam agenda kalender pariwisata Sulawesi Selatan agar bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas.

"Seharusnya salah satu potensi wisata atau budaya yang ada di setiap Kabupaten masuk dalam kalender wisata Sulsel, termasuk Sinjai yang kaya dengan khasanah budaya," ungkapnya dalam acara temu Muka Kelompok sadar Wisata, baru-baru ini.

Sementara itu Budayawan lainnya, Drs. Muhannis menambahkan bahwa Sinjai memiliki berbagai budaya tradisional yang patut dijadikan sebagai kalender wisata di Sulsel.

"Selain obyek Marimpa Salo dan Mappogau Sihanua, ada beberapa event tradisional lainnya yang bisa dijadikan sebagai kalender pariwisata seperti Madui Aju dan Mappappe Bale," sebutnya.

Selain diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Sinjai, hal ini, juga dapat membantu melestarikan adat dan budaya di wilayah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Seksi Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Sulsel, Muh. Nur Saleh, mengatakan pihaknya sangat mendukung dan mendorong wisata-wisata budaya, karena hal itu juga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan yang masuk dalam agenda kalender Pariwisata Sulsel adalah merupakan kegiatan atau destinasi yang memiliki keunikan dan tidak dimiliki di daerah lain.

"Yang kita masukan dalam agenda kalender pariwisata merupakan kegiatan yang betul-betul mampu menarik para wisatawan," jelasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates