Trending

Tidak Miliki Asuransi, Masyakat Dihimbau Pergunakan Jampersal

MC-SINJAI, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menurunkan kematian ibu dan bayi, salah satunya disisi pembiyaan pelayanan kesehatan melalui program Jaminan Persalinan (Jampersal) tahun 2017. 

Untuk itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai yang menjadi leading sektor program ini menghimbau kepada  masyarakat kurang mampu yang belum memiliki jaminan persalinan (asuransi) agar menggunakan Jampersal.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Sinjai, Irwan Syuaib dalam Rapat Monitoring Percepatan Penyerapan Anggaran Daerah di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (22/11).

“Ibu hamil, bersalin dan nifas dari keluarga kurang mampu di Sinjai dan tidak memiliki BPJS atau asuransi lainnya  bisa memanfaatkan jampersal,” terangnya.

Pelayanan Jampersal tahun 2017 di Sinjai kata Irwan meliputi pelayanan pertolongan kehamilan resiko tinggi, pertolongan persalinan, perawatan bayi baru lahir hingga transportasi rujukan bagi Ibu hamil.

"Ibu yang ingin melahirkan mulai dari Rumah ke puskesmas sampai di Rumah Sakit biayanya ditanggung oleh Pemerintah,  termasuk biaya transportasi jika ada masyakat kita dari Pulau IX yang dirujuk ke Rumah Sakit," jelasnya.

Hingga saat ini kata Irwan masih banyak dana yang disiapkan melalui program Jampersal, dimana hingga saat ini baru Rp. 330 juta yang telah terpakai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates