Trending

Polres Dan Pemkab Sinjai Teken MoU Pembinaan Dan Pelatihan Penerimaan Polri

MC-SINJAI, Polres Sinjai bersama Pemkab Sinjai menjalin kerjasama guna mempersiapkan pemuda dan pemudi Sinjai yang akan mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh kedua belah pihak, Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah dan Bupati Sinjai yang diwakili oleh Pelaksana Tugas Sekda Drs. Akbar dalam rangka pembinaan dan pelatihan calon anggota polri bagi putra/putri daerah yang berprestasi, di Aula Mapolres Sinjai, Rabu (22/11).

Kapolres Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kerja sama ini bertujuan untuk meratakan perekrutan dan penjaringan di daerah-daerah guna memberikan pembinaan dan pelatihan kepada putra-putri lulusan SMA/sederajat berprestasi, yang kemudian diseleksi menjadi anggota Polri.

"Ini merupakan tindaklanjut dari nota kesepahaman antara Polda Sulawesi selatan bersama Gubernur dan  24 pemerintah kabupaten/ kota , di Hotrl Dalton Makassar beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Plt Sekda Sinjai, Drs. Akbar memberi apresiasi bentuk kerja sama antar pemerintah dengan polres untuk memberikan kesempatan kepada putra dan putri daerah Sinjai untuk menjadi anggota Polri.

"Program pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota Polri dari putra-putri daerah ini untuk mencari generasi muda yang betul-betul tangguh, profesional memiliki mental dan fisik yang kuat, sehingga setiap warga baik miskin maupun kaya memilikibpeluang yang sama untuk mrnjadi calon anggota Polri," tuturnya.

Sementara itu Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar berharap model perekrutan calon anggota Polri ini dapat melahirkan calon Polisi yang handal, tangguh dan profesional.

Sebagai tahap awal, saat ini sebanyak 30 putra/putri terbaik di Sinjai tengah mengikuti pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri.

Dalam Penandatangan yang dirangkaikan dengan rapat Koordinasi ini dihadiri oleh beberapa Kepala OPD terkait, para Kapolsek dan Jajaran Polres Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates