Trending

Tahun 2018, OPD Diminta Efisiensi Anggaran

MC-SINJAI, Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah Sinjai Akbar Mukmin menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai untuk melakukan efisiensi pengelolaan anggaran pada tahun 2018 mendatang, 

Hal ini disebabkan karena alokasi anggaran APBD sebagian tersedot untuk anggaran Pilkada."Tahun depan Anggaran untuk kegiatan pilkada yang dialokasikan ke KPU sebesar Rp. 23 Milyar, 

Panswaslu Rp. 6 Milyar dan biaya pengamanan berkisar Rp. 11 Milyar, sehingga total yang harus disiapkan oleh Pemerintah sekitar Rp. 40 milyar lebih," kata Akbar saat memimpin Rapat Monitoring Realisasi Pembangunan di Ruang Pola kantor Bupati Sinjai, Selasa (31/10).

Belum lagi anggaran untuk membiayai kepesertaan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan yang berkisar Rp. 18 milyar lebih. Sehingga Kata Akbar Total anggaran APBD yang tidak dalam bentuk fisik mencapai pada kisaran Rp. 60 milyar.

Untuk itu Akbar berharap kepada seluruh OPD agar melakukan efisiensi anggaran dengan mengurangi biaya makan minum dan biaya perjalanan  dinas serta mengurangi kegiatan-kegiatan pelatihan yang tidak menjadi prioritas.

Akbar menambahkan bahwa tahun 2018 mendatang akan difokuskan pada pembangunan  fisik yang berskala prioritas dan pemberian bantuan kepada masyarakat baik itu berupa peralatan pertanian, perikanan serta bantuan di berbagai sektor. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates