Trending

Pemkab Sinjai Raih Penghargaan Kabupaten Sehat

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya S.Sos
Memegang Piala Lomba kabupaten Sehat
MC-SINJAI Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya kembali menoreh prestasi dengan menerima penghargaan Kabupaten Sehat Kategori Swasti Saba Wiwerda Tahun 2017 dari Kemendagri/Kemenkes yang diserahkan langsung oleh Staf Ahli Disentralisasi Bidang Kesehatan, dr .Pattiselano Robert Johan, Mars dan Dirjen Bangda Kemendagri Ir. Diah Indrajati, MSc, di Gedung C Sasana Bhakti Praja Kantor Kementerian Dalam Negeri RI, Selasa (28/11/2017).

Bupati Sinjai menyatakan bahwa penerimaan penghargaan ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam mewujudkan kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat.

”Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dan kerja bersama kita selama ini. Terima kasih saya sampaikan kepada Tim Pembina, Forum Kabupaten Sehat, Tim Teknis KKS, dan semua pihak yang terkait khususnya dukungan dan partisipasi masyarakat sehingga kita dapat meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda ini,” ungkap Sabirin.

Kabag Humas Setdakab Sinjai, Muh. Sabir Syur, S.Sos,M.Si menjelaskan bahwa Penghargaan Kabupaten Sehat /Kota Sehat kategori Swasti Saba Wiwerda ini adalah bukti kerja nyata Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam mewujudan visi Pemkab Sinjai yaitu Terwujudnya Sinjai Yang Sejahtera Unggul Dalam Kualitas Hidup Terdepan dalam Pelayanan Publik,” katanya.

” Keberhasilan atau penghargaan tingkat nasional yang telah diraih kurang lebih 65 jenis dan itu berdasarkan hasil penilaian dan pembuktian terhadap kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang tidak terlepas dari kerja keras dan kerja bersama semua pihak yang dilakukan selama ini.

"Insya Allah kalau kerja keras dan kerja bersama ini tetap berlanjut maka keberhasilan dan penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Kategori Wistara sebagai penghargaan tertinggi KKS akan kita raih,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Forum Kabupaten Sehat Hj. Andi Kartini, SP, M.Sp yang juga Wakil Ketua DPRD Sinjai ini menyatakan bahwa dari 5 tatanan yang menjadi penilaian, Pemerintah Kabupaten Sinjai mampu membuktikan kepada Tim Verifikasi Nasional (Tim Penilai Pusat) terhadap Penilaian akan kesesuaian antara dokumen dan data dilaporan dengan kenyataan dilapangan.

” Alhamdulillah semua kriteria penilaian dapat dibuktikan dengan baik dan nilai terpenuhi sehingga kita dapat meraih Swasti Saba Wiwerda ini,” ujar Kartini. (Hum)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates