Trending

KPU Sinjai Gelar Seminar Politik di Kampus IAIM Sinjai

MC-SINJAI, Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai, Rabu (15/11/17) menggelar Seminar politik dengan tema "Pendidikan Politik untuk peningkatan partisipasi mahasiswa dalam pesta demokrasi".

Rektor IAIM Sinjai yang diwakili oleh Ketua Prodi BPI IAIM Sinjai, Rahmatullah Amin dalam sambutannya sekaligus narasumber dari civitas akademika mempertegas bahwa Kegiatan ini sangat berbobot untuk diikuti karena merupakan sosialisasi yang dapat memberikan pemahaman tentang bagaimana berpesta demokrasi dengan baik. 

Anggota KPU Sinjai, Muh. Ridwan mengatakan bahwa partisipasi pemilu  harus ditunjang dengan infrastruktur sosial dan politik serta peningkatan partisipasi tidak cukup hanya dengan kesadaran pemilu.

Sementara itu Komisioner KPU Sinjai, Nurhikmah menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates