Trending

Sinjai Masuk 10 Besar Kabupaten Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

MC-SINJAI, Kabupaten Sinjai memiliki berbagai obyek wisata yang cukup menjanjikan, olehnya itu Pemerintah Kabupaten Sinjai saat ini menggenjot obyek wisata yang ada di Sinjai untuk menarik wisatawan.

Menurut Kepala Seksi Pengembangan Ekonomi kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Sulsel, Muh. Nur Saleh, Sinjai termasuk salah satu Kabupaten yang masuk 10 Besar di Sulsel yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing.

"Sinjai itu yang paling dikenal dan sering diperbincangkan di tingkat nasional adalah hutan mangrove yang ada di tongke-tongke," ungkapnya dalam temu muka dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sinjai di Aula Hotel Srikandi, Jumat (3/22).

Selain itu even budaya yang juga ramai dikunjungi para wisatawan adalah Pesta adat Marimpa Salo dan Mappogau Sihanua.

Untuk itu Nur Saleh berharap peran serta masyarakat setempat untuk melestarikan, menjaga serta mengembangkan destinasi wisata tersebut agar lebih maju dan semakin diminati oleh para wisatawan.

"Kalau destinasi wisata itu ingin maju bukan hanya keterlibatan pemerintah tapi masyarakat juga sangat penting dilibatkan, salah satu contohnya mempromosikan obyek wisata yang ada di daerah anda melalui media sosial, menjaga kebersihan obyek wisata dan berbagai cara lainnya," katanya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates