Trending

Plt Sekda: Untuk Ciptakan Good Governance, Aparat Desa Wajib Pahami IT

MC-SINJAI, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai menggelar Workshop Pengelolaan Pemerintahan Berbasis IT, di Cafe Orange Hotel Sinjai, Selasa (28/11).

Kadiskominfo dan Persandian Sinjai H. Firdaus dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memperbaiji kualitas pelayanan pemerintahan kepada stakeholder, mengurangi secara signifikan total biaya administrasi pemerintahan serta mengembangkan kapasitas SDM baik pada pemerintah di bidang IT bagi pemerintah desa.

Sementara itu Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah Sinjai Drs. Akbar yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa pemanfaatan Teknologi Informasi (IT) merupakan hal yang wajib dalam pelaksanaan pemerintahan yang efektif dan efisien untuk mewujudkan good governance.

"Tujuan pemerintah melaksanakan berbagai bentuk pelatihan dibidang IT adalah meningkatkan tata kelola pemerintah baik daerah maupun desa berbasis IT agar semakin transparan, efisien dan berorientasi melayani serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan desa," jelasnya.

Kegiatan yang diikuti oleh Seluruh Kepala Desa yang ada di Sinjai ini menghadirkan narasumber Kadiskominfo dan Persandian Sinjai H. Firdaus, Kepala Bidang Penyelenggaraan E- Goverment, Supardi, S. Sos, Kepala Bidang Administrasi Pemeribtahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Drs. Abd. Halik M.Si dan Ketua RTIK Sulsel, Zainal Abidin Ridwan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates