Trending

DPRD - OPD Bahas Usulan Ranperda 2018

Mc-SINJAI, Dalam rangka menetapkan program pembentukan peraturan daerah di tahun 2018, DPRD Kabupaten Sinjai mengundang segenap OPD terkait, pada rapat paripurna penetapan 10 ranperda usulan yang akan di bahas di Tahun 2018, yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Sinjai, Kamis, 23/11/2017.

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin, yang di dampingi oleh Wakil Ketua II Hj. Andi Kartini, Ketua Bapemperda DPRD Sinjai A. Zainal Iskandar, dan Kepala Bagian Hukum dan HAM Setdakab Sinjai, Lukman Dahlan yang kemudian diikuti oleh anggota DPRD Sinjai lainya bersama OPD terkait pada ranperda usulan ini.
Rapat ini dilaksanakan dalam rangka mendengarkan tanggapan berbagai pihak yang hadir, terkait ranperda usulan yang akan dibahas di tahun 2018 mendatang, adapun ranperda-ranperda tersebut adalah, Ranperda RPJMD Kabupaten Sinjai Tahun 2018-2023, Perubahan atas Perda No.12 Tahun 2010 tentang Pajak Hotel, Perubahan Atas Perda No.13 Tahun 2010 tentang Pajak Restoran, Perubahan Atas Perda No. 3 Tahun 2010 tentang Penyidik PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sinjai, Ranperda Pengolahan Air Limbah, RDTR Kawasan Perkotaan Lappadata, Ranperda Badan Permusyawaratan Desa, Perubahan Atas Perda No. 2 Tahun 2012 tentang Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan, Ranperda Kearsipan, dan Ranperda Pengakuan dan Perlindungan Hak Masyarakat Adat di Kabupaten Sinjai yang merupakan ranperda inisiatif dari DPRD Sinjai.
A. Zainal Iskandar selaku Ketua Bapemperda DPRD Sinjai menyampaikan bahwa 10 usulan ranperda ini merupakan 9 ranperda usulan dari pemerintah daerah dan 1 ranperda inisiatif DPRD, yang kemudian diharapkan dapat menjadi payung hukum bagi masyarakat, dan payung hukum dalam upaya peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Sinjai, karena dalam beberapa ranperda yang diusulkan terdapat ranperda yang besentuhan langsung dengan upaya pembangunan di kabupaten Sinjai. (*)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates