Trending

BPBD Sinjai Gelar Renkon


MC-Sinjai. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai melaksanakan workshop penyusunan rencana kontijensi (renkon), bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Lama Sinjai, Rabu (30/04).

Workshop penyusunan renkon ini terselenggara atas kerjasama antara BPBD Sinjai dan PMI yang  bertujuan untuk menyusun sebuah dokumen rencana penanggulangan bencana secara menyeluruh, terarah dan terpadu baik ditingkat provinsi maupun kabupaten.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Tata Pemerintahan  Sinjai, A. Halilintar Badong, dalam sambutannya mengatakan penanganan bencana yang dilakukan saat ini belum maksimal dan belum berdasarkan langkah-langkah yang sistematis dan terencana sehingga seringkali terjadi tumpang tindih dan bahkan terdapat langkah upaya yang penting tidak tertangani.

Karenanya sangat diperlukan perhatian yang besar dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana.penanganan bencana alam yang cepat dan akurat merupakan hal yang mutlak dilaksanakan, dengan adanya Renkon yang akan di susun diharapkan dapat memberikan panduan yang lebih terarah untuk penanganan dan pencegahan bencana.

Dalam workshop tersebut, pihak BPBD Sinjai menghadirkan sejumlah perwakilan SKPD yang memiliki keterkaitan dengan penanggulangan bencana.(L2)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates