Trending

BPN Sinjai Terbitkan 1.608 Sertifikat Prona Sepanjang 2013

MC-SINJAI, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sinjai menerbitkan sebanyak 1.608 lembar Sertifikat Hak Milik (SHM)/ Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) atas tanah masyarakat di daerah perdesaan, sepanjang 2013.

Kepala seksi pengukuran BPN Sinjai Aprilman mengatakan, Sepanjang tahun ini pihaknya melakukan sertifikasi 1.608 bidang tanah milik masyarakat di pedesaan.

Ia menjelaskan, pelaksanaan sertifikat prona di Sinjai telah rampung yang tersebar di enam kecamatan diantaranya kecamatan Sinjai Selatan, kecamatan Telulimpoe, kecamatan Sinjai Barat, kecamatan Sinjai Tengah, kecamatan Sinjai Timur dan kecamatan Bulupoddo.

"BPN sinjai telah menerbitkan 1.608 sertifikat prona bagi masyarakat miskin. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat ekonomi kebawah dapat memiliki sertifikat atas tanah mereka tampa terbebani biaya," kata dia.

Kendati demikian, pemohon harus melengkapi berkas atas hak tanah mereka, sebagai salah satu persyarakat dalam mendapatkan sertifikat, dimana yang digratiskan mulai dari pengukuran sampai pada penertiban sertifikat sedangkan patok dan keterangan kepemilikan tanah itu wajib pemohon yang melengkapi. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates