Trending

Meriahkan Hardiknas, Disdikpora Adakan Aneka Lomba

Kegiatan Olahraga Peringati Hardiknas Tahun 2014
MC-SINJAI, Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Sinjai 2 Mei mendatang, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sinjai mengadakan berbagai lomba. 

Lomba itu  melibatkan mulai dari pejabat eselon III dan IV lingkup Disdikpora, guru dan siswa se-Kabupaten Sinjai mulai dari tingkat TK/PAUD, SD, SMP, dan SMA.

“Dengan memperingati Hardiknas setiap tahun, mengingatkan kita bagaimana pentingnya pendidikan, terutama pendidikan terhadap anak-anak kita yang akan meneruskan perjuangan dimasa mendatang,” kata Kadisdikpora Sinjai, Dra.Hj. Mas Ati, saat membuka kegiatan lomba, di Aula Handayani Disdikpora Sinjai, Kamis (24/4).

Dalam kesempatan itu Mas Ati mengimbau kepada para guru dijajaran Disdikpora Sinjai supaya dapat memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak didiknya sejak dini atau dimulai dari PAUD. Dengan mendapatkan pendidikan sejak dini maka mereka dapat menjadi putra putri yang hebat dan kuat serta bermartabat dan mampu bersaing dalam era pasar bebas yang tidak dapat dihindari lagi.

“Untuk itu kita harus mampu mempersiapkan anak-anak kita sejak awal dengan menyekolahkan sejak dini, sehingga karakter anak terbentuk,” kata Mas Ati.

Terkait dengan lomba yang digelar, Mas Ati berharap kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi antar sesama guru maupun siswa. Adapun cabang lomba yang diadakan, yakni lomba gerak dan lagu, lomba cipta baca puisi, mendongeng dalam bahasa bugis, nyanyi berpasangan, vocal grup, lomba tadarrus dan berbagai lomba olahraga lainnya. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates