Trending

Sekda Sinjai Pimpin Kerja Bakti di Kompeks Pasar Sentral Sinjai

 MC-SINJAI, Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai. H. Taiyeb A Mappasere memimpin langsung kegiatan kerja bakti di Kompleks Pasar Sentral Sinjai, dan beberapa ruas jalan di Sinjai ,Jum'at (18/04).

Kegiatan ini, melibatkan seluruh aparat pemkab dan honorer di masing-masing SKPD, unsur Muspida  serta instansi vertikal yang ada di Sinjai.

H. Taiyeb A Mappasere mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini merupakan wujud perhatian pemerintah dalam kebersihan lingkungan. Selain itu, ini diharapkan mampu mendorong swadaya masyarakat agar senantiasa memperhatikan kebersihan lingkungan.

"Kita ingin agar kegiatan ini bukan dilaksanakan karena adanya penilaian piala adipura, akan tetapi bagaimana supaya masyarakat membiasakan diri memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar mereka"  ujar Taiyeb.

Menurut Taiyeb jika masyarakat seperti itu, maka kebersihan lingkungan hanya bersifat sementara. " Oleh karena itu, melalui momen persiapan penilaian adipura ini, kita mulai gerakan bersih-bersih di sekitar lingkungan kita, baik itu aparatur pemerintah maupun masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai, Firdaus mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah persiapan pemda sinjai dalam menghadapi penilaian adipura tahap kedua.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan berdasarkan Surat Edaran Bupati tertanggal 25 maret yang mengintruksikan kepada semua SKPD, BUMN/ BUMD agar setiap hari Jum'at turun membersihkan lingkungan ditempat yang sudah ditentukan dalam rangka menghadapi persiapan penilaian adipura.

"Bupati juga sudah menghimbau agar semua Instansi, BUMN/BUMD agar menyiapkan tempat sampah di lingkungan kerja masing-masing baik sampah kering maupun sampah basah, selain itu agar setiap SKPD, BUMN/ BUMD agar menanam pohon di bahu jalan atau didepan Kantor mereka," jelasnya. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates