Trending

Peneliti FIPO Study Lapangan di Sinjai

 MC-SINJAI, The Fajar Institut of Pro Otonomi (FIPO) kembali menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan. Salah satunya adalah Kabupaten Sinjai dengan menurunkan seorang penelitinya yakni Muh. Yunus.

Saat ditemui di Kantor Lingkungan Hidup Sinjai, Jumat (25/4) Yunus, mengatakan bahwa selama berada di Sinjai ia melakukan beberapa kunjungan ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Sinjai.

“Saya akan mencari dan menelusuri serta mengkaji informasi dan data terkait kebijakan maupun program Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sinjai sepanjang tahun 2013 lalu,” katanya.

Apa yang dilakukan oleh Yunus disebutkanya sebagai studi lapangan intensif. Hal itu dilakukan dengan melakukan kunjungan dan wawancara dengan pimpinan SKPD yang berhubungan dengan beberapa indikator penilaian FIPO selama ini.

SKPD yang dikunjungi antara lain Dinas Peridustrian dan Perdagangan, Kantor Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Komunikasi Informatika Kebudayaan dan Kepariwisataan, Dinas Kesehatan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan beberapa instansi lainnya.

Yunus mengingatkan bahwa tim FIPO bekerja sangat independen dan profesional dan tidak terpengaruh oleh siapapun juga. Oleh karena itu, Ia berharap semua SKPD dapat membantu timnya untuk memberikan data yang sesungguhnya bukan yang dibuat- buat, karena tim akan turun langsung ke lapangan mengecek kebenaran informasi yang diberikan oleh kepala SKPD.

Hasil penelitian yang dilakukan selama sepekan ini nantinya akan dipresentasekan oleh tim peneliti FIPO sebagai ukuran layak tidaknya Kabupaten Sinjai mendapatkan Award dari Harian Fajar. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates