Trending

KLH Sinjai Gagas Sekolah Adiwiyata

Sinjai Menuju Sekolah Adiwiyata
 MC-SINJAI,Mengingat pentingnya persoalan lingkungan hidup yang terus berkembang semakin kompleks perlu diantisipasi oleh generasi yang akan datang, olehnya itu sekolah diminta menjadi motor penggerak dalam upaya menyelamatkan lingkungan dari kerusakan.

Permintaan tersebut disampaikan Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai, Firdaus dihadapan Kepala Sekolah/guru dan siswa ketika menjadi narasumber Sosialisasi Program Adiwiyata Tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Radio Suara Bersatu di Aula Diskominfobudpar Sinjai, Kamis (24/4).

Firdaus mengatakan Program Adiwiyata merupakan salah satu Program Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

“Dengan program ini diharapkan para pelaku sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan sehat dan menghindari dampak lingkungan” harapnya.

Untuk ia berharap kepada setiap sekolah yang memenuhi syarat masuk kategori Sekolah Adiwiyata agar kiranya dapat merekomendasikan sekolahnya untuk dilakukan penilaian oleh tim kerja yang telah dibentuk.

Sementara itu, Tim Kerja Program Sekolah Adiwiyata, Zainal Abidin, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pihak terkait khususnya sekolah sehingga program Adiwiyata dapat dimengerti dan diterapkan pada lingkungan sekolah masing-masing.

Dikatakannya, Tahun ini  merupakan tahun pertama Kabupaten Sinjai melaksanakan program ini, dan ditargetkan ada sekolah di Sinjai yang mampu meraih predikat sekolah Adiwiyata. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates