Trending

Perencana SKPD Dibekali Pelatihan Analisis Gender

Asisten II Setdakab Sinjai, dr.Hj. Nikmah B. Situru
MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) menyelenggarakan Pelatihan Analisis Gender bagi perencana Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) dalam rangka meningkatkan kemampuan untuk merumuskan perencanaan, program dan kebijakan lembaga/instansi dengan pemikiran gender.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 23 hingga 24 April 2014 ini dibuka oleh Asisten II Administrasi Ekonomi Pembanguna Setdakab Sinjai, dr.Hj. Nikmah B. Situru, di Hotel Srikandi Sinjai, Rabu (23/4).

Nikmah yang didampingi Pelaksana Tugas Kepala BPPKB Sinjai Dra.Andi Bunga Mawar berharap pelatihan ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada seluruh peserta terkait bagaimana proses penganggaran dan perencanaan yang responsif  gender sehingga mampu mengimplementasikannya pada setiap rencana/program/kegiatan sesuai tupoksinya masing-masing disetiap SKPD.

"Semoga para peserta pelatihan ini dapat mengikuti dan memperhatikan materi yang disajikan secara seksama  serta memahami dan merespon progam kesetaraan dan keadilan gender dalam program pembangunan daerah yang menjadi bidang tugasnya sehingga mengaplikasikan dalam proses perencanaan pembangunan daerah sesuai dengan bidang masing - masing", harapnya.

Semenetara itu Panitia Pelaksana, Sudayani, mengatakan tujuan kegiatan ini yakni untuk membekali para perencana program pada masing-masing SKPD agar dalam penyusunan program melakukan analisis gender. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Kasubid Fasilitasi dan Mediasi Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Propinsi Sulsel, Febriani M.Kes.

Pelatihan ini diikuti oleh 50 peserta dari perwakilan masing-masing SKPD dengan materi metode analisis gender dan sinkronisasi perencanaan serta penganggaran pembangunan daerah yang berspektif gender. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates